Cegah Corona, Pedagang Pasar Tradisional Diedukasi Pakai Masker

Print Friendly and PDF
KUALA KAPUAS - Pasar tradisional di Kabupaten Kapuas, Kalimantan Tengah saat ini tetap diperbolehkan buka. Kendati demikian, pedagang juga telah diimbau agar mematuhi protokol pencegahan penularan virus corona. 
Sebut saja seperti menjaga jarak aman, rajin mencuci tangan menggunakan sabun dengan air mengalir, serta menggunakan masker saat beraktivitas jual beli di pasar.
Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kapuas melalui Kasat Sat Pol PP dan Damkar Kapuas Syahripin S.Sos mengatakan, pihaknya melakukan pengawasan memberikan edukasi dan bagi-bagi masker gratis kepada pedagang dan pembeli di pasar tradisional.
"Kemarin kami turun ke lokasi pasar Sabtu, melakukan pengawasan sekaligus sosialisasi terkait pencegahan virus Corona," kata Syahripin, Senin (20/4/2020).
Pihaknya juga melakukan pemeriksaan identitas para pedagang yang menggelar lapak, kepada 11 pedagang dari luar Kapuas yang ditemui diminta tidak mengelar dagangan untuk sementara waktu.
"Kami dapati masih banyak warga tidak menggunakan masker saat aktivitas jual beli di pasar, untuk itu terus kami imbau agar mematuhi anjuran pemerintah memakai masker saat di luar rumah," tukasnya.[zulkifli]
loading...
TAG