Cegah Corona, Masyarakat Proaktif Bantu Tim Gugus Tugas Covid-19

Print Friendly and PDF
PALANGKA RAYA - Masyarakat diharapkan proaktif ikut dalam melakukan upaya pencegahan guna memutuskan rantai penyebaran penyebaran virus Corona atau Covid-19.
Di antaranya taat melaksanakan anjuran pemerintah di rumah saja serta menjaga jarak dan disiplin memakai masker.
"Selain itu, masyarakat juga diimbau untuk dapat melakukan penyemprotan disinfektan secara mandiri di lingkungannya masing-masing," ungkap Balap Sipet, suvervisor Pusdalops-PB Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Palangka Raya, Sabtu (4/4/2020).
Menurutnya, dengan adanya penyemprotan secara mandiri yang dilakukan masyarakat maka secara tidak langsung akan membantu pekerjaan tim gugus tugas, mengingat masih banyak lokasi yang belum dilakukan penyemprotan.
"Hari ini, Tim Gugus Tugas awalnya mau melakukan penyemprotan di lingkungan warga Kelurahan Palangka. Tapi ada keinginan dari warga akan membantu melakukan penyemprotan, tim akhirnya membagikan cairan disinfektan," bebernya.
Ditambahkan, jika ada lagi dari lingkungan masyarakat yang ingin melakukan penyemprotan secara mandiri, maka tim gugus tugas akan siap melakukan pendampingan dan menyediakan cairan disinfektan serta tidak segan-segan memberikan edukasi bagaimana takaran disinfektan yang benar.
"Intinya, tim dapat melakukan penyemprotan bersama-sama dengan warga sehingga akan terlihat kebersamaan dan kepedulian dalam upaya memutus mata rantai penyebaran virus corona ini," tukasnya.[kenedy]
loading...
TAG