Bupati Edy Minta Kampanyekan Protokol Cegah Penyebaran Covid-19

Print Friendly and PDF
PULANG PISAU - Saat meninjau dua posko penanganan Covid-19 di Kecamatan Maliku dan Pandih Batu, Kabupaten Pulang Pisau, Kalimantan Tengah (Kalteng), Bupati Pulang Pisau, H Edy Pratowo memberikan arahan kepada camat dan para kepala desa di dua kecamatan tersebut.
Ini dilakukam Edy, agar terus menyampaikan peran penting kepada warganya dalam mengahadapi wabah penyebaran Covid-19 ini.
"Karena camat dan kades ini salah satu ujung tombak pemerintah di daerah untuk terus waspada, peduli dan mensosialisasikan protokol kesehatan kepada masyarakat, sehingga dapat meminimalisir penyebaran Covid-19 di lingkungan kecamatan maupun pedesaan," katanya, Selasa (14/4/2020) kepada awak media.
Dalam penanganan kasus mewabahnya Covid-19 ini, Bupati Edy juga meminta kepada camat maupun kades untuk terus melakukan koordinasi dan komunikasi dengan pemerintah kabupaten setempat.
"Kepada unsur Tripika serta tokoh masyarakat agar turut memantau warga yang melakukan perjalanan, khususnya yang dari luar kota wilayah terdampak zona merah," pesannya.
Pemantauan ke dua kecamatan di wilayah Kabupaten Pulang Pisau ini, Bupati Edy juga bersama Ketua DPRD Pulang Pisau, H Ahmad Rifa'i, dan Kepala SOPD terkait yang tergabung dalam Gugus Tugas Penanganan Covid-19.
"Kita bersama rombongan dalam pemantauan ini langsung menuju Posko Satgas Gugus Tugas Covid-19 yang ada di Puskesmas Maliku dan Puskesmas Pandih Batu," ungkapnya.
Di sela pemantauan itu, orang nomor satu di bumi Handep Hapakat yang sekaligus Ketua Gugus Tugas Covid-19 Kabupaten Pulang Pisau  memberikan motivasi, semangat, suport dan arahan kepada para petugas lapangan dalam menjalankan tugas untuk masyarakat.
"Tetap jaga kesehatan dan jalankan SOP penanganan sesuai protokol kesehatan untuk para petugas yang berjaga di Posko, karena itu modal utama kita dalam memutus rantai penyebaran Covid-19 ini," pungkasnya.[manan]

loading...
TAG