Bupati Ben Minta BUMN Bantu Masyarakat Hadapi Kesulitan

Print Friendly and PDF
KUALA KAPUAS - Guna membantu masyarakat menghadapi masa sulit ini di tengah pandemi virus Corona atau SARS-CoV-2, Bupati Kapuas Ben Brahim S Bahat kepada semua Badan Usaha Milik Negara (BUMN) yang beroperasi di wilayah Kapuas untuk bahu membahu melakukan upaya pencegahan, penanganan, hingga aksi nyata kemanusiaan di tengah wabah corona.
Sebelumnya disampaikan orang nomor satu di Kapuas ini saat rapat koordinasi tentang persediaan bahan pokok terutama beras selama Pandemi Covid-19 bersama pihak perbankan, Bulog dan Kepala OPD terkait di Aula Bappeda Kuala Kapuas, Selasa (14/4/2020).
Ben mengharapkan kesiapan pihak perbankan dalam membantu Pemkab Kapuas memberi bantuan berupa kebutuhan pokok kepada masyarakat.
Begitu halnya pihak Bulog, Bupati Kapuas berharap persediaan beras yang ada di Bulog dapat memenuhi kebutuhan 45.000 Kepala Keluarga (KK) yang ada di Kabupaten Kapuas.
“Ada 45.000 KK di Kabupaten Kapuas semua yang terdampak Covid-19 berdasarkan klasifikasi yang didata oleh Dinas Sosial Kabupaten Kapuas. Berkaitan dengan ini Bulog silahkan hubungi Dinsos untuk memberikan subsidi berupa beras sebagai kebutuhan pokok yang paling utama," beber Ben.
Ditandaskannya, pihak perbankan apabila ingin membantu agar bantuan yang disalurkan berupa barang untuk dibagikan kepada masyarakat kurang mampu yang terdampak wabah virus Corona.
Bagi Dinas terkait lainnya lanjut Ben, dapat mensubsidi bantuan lainnya berupa minyak goreng, gula, sabun dan lainnya.
Ben meminta bantuan tersebut segera disalurkan agar masyarakat terdampak bisa cepat mendapatkan subsidi.[zulkifli]
loading...
TAG