Bupati Ben Kembali Sampaikan Imbauan Pencegahan Covid-19

Print Friendly and PDF
KUALA KAPUAS - Peduli dengan keselamatan masyarakatnya, Bupati Kapuas Ben Brahim S Bahat kembali mengingatkan jajarannya untuk terus mengedukasi masyarakat terkait pencegahan virus corona yang dapat mengakibatkan infeksi Covid-19.
Hal ini disampaikan Bupati dua periode tersebut dihadapan kepala Organisasi perangkat Daerah (OPD) di sela kegiatan Musrenbang Kabupaten di aula Bappeda, Senin (20/4/2020).
Ben menegaskan, saat ini pencegahan dan penanggulangan penyebaran Covid-19 harus masif dilakukan, salah satunya melalui sosialiasi kepada masyarakat luas.
"Saya mengutamakan keselamatan masyarakat di Kabupaten Kapuas. Buat peringatan di jalan-jalan untuk menghindari virus Corona"  tandasnya.
Ia menekankan agar semua pihak bergerak cepat, penjagaan di wilayah perbatasan harus semakin diperketat, ditekankannya apabila ada masyarakat yang yang tidak memiliki KTP asal wilayah Kabupaten Kapuas masuk ke daerah Kapuas, harus pulang kembali ke daerah asalnya kecuali dengan kondisi tertentu.
Demi menghindari virus Corona, Ben meminta warga agar tetap
tinggal di rumah kecuali hal-hal yang sangat mendesak saja.
"Saya kembali imbau agar terus menjaga kebersihan rumah dan lingkungan, selalu mencuci tangan dengan sabun dengan air yang mengalir," imbuhnya.
Mantan Kadis PU Provinsi Kalteng ini juga mengingatkan agar menerapkan psycal distancing atau menjaga jarak aman dan selalu menggunakan masker saat beraktivitas di luar rumah.
"Jaga jarak dengan orang lain minimal satu setengah meter, jangan ke tempat kerumunan orang banyak. Dan jangan mengumpulkan banyak orang,” imbaunya.[zulkifli]
loading...
TAG