Bupati Ben Ingin Partisipasi Masyarakat Memutus Rantai Virus Corona

Print Friendly and PDF
KUALA KAPUAS - Pasien positif Covid-19 di wilayah Kabupaten Kapuas, Kalimantan Tengah bertambah menjadi 3 orang. Ini diketahui sejak diumumkan Juru Bicara Gugus Tugas Percepatan Penanangan Covid-19, H Junaidi bersama Kabid P2P Dinkes Kapuas dr. Try Setyautami, Rabu (22/4/2020).
Seiring hal tersebut, Bupati Kapuas Ben Brahim S Bahat menyampaikan rasa prihatin atas kondisi ini. Peduli akan keselamatan serta kesehatan warganya, Ben mengajak peran aktif masyarakat dalam memutus mata rantai virus corona.
"Saya mengimbau untuk seluruh masyarakat Kabupaten Kapuas berpartisipasi aktif membantu pemerintah daerah dalam menanggulangi pandemi virus corona," kata Ben.
Menurutnya, masyarakat dapat berperan memutus rantai penyebaran virus SARS-CoV-2 dengan mematuhi seruan pemerintah dan rekomendasi WHO, yakni menjaga pola hidup sehat dan bersih, rutin mencuci tangan menggunakan sabun dengan air mengalir, dan tetap di rumah kecuali ada hal yang mendesak, masyarakat diminta agar menerapkan phsycal diatancing atau menajaga jarak aman.
"Jika ada masyarakat yang mempunyai riwayat bepergian keluar daerah, untuk melaporkan kondisi kesehatannya," imbuhnya.
Bupati dua priode ini juga menegaskan agar jajarannya memastikan warga Kapuas yang memiliki riwayat perjalanan ke Gowa sudah sudah dilakukan pengecekan seluruhnya.
Dikatakannya, pemerintah tidak bisa bekerja sendiri menangani pandemi Covid-19. Oleh karena itu, dia mengajak partisipasi masyarakat, bersama bahu membahu memutus rantai penyebaran virus corona.[zulkifli]
loading...
TAG