Bertambah 2, Pasien Positif Covid-19 di Kapuas jadi 7 Orang

Print Friendly and PDF
KUALA KAPUAS - Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Kapuas merilis ada penambahan dua pasien terkonfirmasi positif Covid-19.
Update data Senin (27/4/2020) hingga pukul 17.45 WIB yang disampaikan Juru Bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Kapuas, H Junaidi bersama Kabid P2P Dinas Kesehatan dr Try Setyautami positif Covid-19 saat ini 7 orang.
"Per hari ini terkonfirmasi positif bertambah 2, total menjadi 7 orang," ungkap Juneidi, Selasa (28/4/2020).
Penambahan pasien positif Covid-19 ini distribusi 1 dari Keluralahan Selat Tengah, Kecamatan Selat dan 1 lagi asal Desa Tambun Raya Kecamatan Basarang.
"Jumlah keseluruhan ODP (Orang Dalam Pemantauan) 8, PDP (Pasien dalam Pemantauan) 4 orang, ODP di 5 Kecamatan, dan PDP 4 Kecamatan," jelasnya.
Meski begitu, antisipasi terus dilakukan dalam menekan penyebaran virus corona. Di antaranya Dinas Kesehatan tetap melakukan tracing (pelacakan) bagi yang kontak erat dengan pasien dalam pengawasan.
"Kami juga mengimbau agar warga tetap melaksanakan anjuran pemerintah yaitu physical distancing, cuci tangan, tetap di rumah saja dan gunakan masker,  
agar tetap aman terhindar penularan Covid-19," pungkasnya.[zulkifli]

loading...
TAG