Bersama Polres, Pemkab Kapuas Sinergikan Aksi Cegah Corona

Print Friendly and PDF
KUALA KAPUAS - Jajaran Pemerintah Kabupaten (Pemkab) bersama Polres Kapuas sepakat menyamakan persepsi dalam mengantisipasi merebaknya wabah virus Corona di wilayah itu.
Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Kapuas,  H Junaidi menyampaikan hal itu saat menerima kunjungan Kasat Binmas Polres Kapuas, AKP Asep Mohamad Sidik beserta jajarannya di Kantor Diskominfo, Kamis (2/4/2020).
"Bahwa tim Satgas Covid- 19 Kapuas terus melakukan berbagai upaya dalam melakukan pencegahan guna mengatasi wabah Corona ini," kata Junaidi.
Diharapkan, lanjutnya, kerja sama dari semua pihak agar terus menjaga dan juga mencegah masuknya virus ini di wilayah Kapuas.
"Kami mengajak seluruh jajaran terkait, baik dari Pemerintah, TNI, Polri maupun organisasi masyarakat untuk saling berkoordinasi mensosialisasikan kepada masyarakat mengenai wabah yang terjadi sekarang dan cara mencegahnya, sehingga diharapkan masyarakat dapat mengerti dan memahami permasalahan yang sedang terjadi," paparnya.
Sesuai arahan Bupati Kapuas agar Tim Terpadu Satgas TNI Polri untuk bersama-sama bergerak melakukan upaya untuk mencegah menularnya virus Corona di Kapuas.
Diharapkan pihak Polres agar bisa bersama-sama dengan Diskominfo  melakukan edukasi melalui siaran keliling ke seluruh pelosok Kota Kuala Kapuas dan di beberapa Kecamatan yang ada di Kapuas.
Kasat Binmas Polres Kapuas, AKP Asep Mohamad Sidik menjelaskan, perihal mulai meningkatnya arus mudik yang disebabkan semakin dekatnya bulan Ramadhan.
“Sekarang ini, arus mudik diperkirakan sudah mulai meningkat sejalan dengan semakin dekatnya bulan  Ramadhan. Berkenaan hal tersebut, sebab wilayah Kapuas diapit dua wilayah, yaitu Palangka Raya dan Banjarmasin, menyebabkan meningkatnya potensi penyebaran virus Corona di wilayah Kapuas semakin tinggi,” kata Asep.
Polres Kapuas mengajak semua jajaran terkait untuk meningkatkan penjagaan, khususnya di wilayah perbatasan agar meminimalisir penyebaran virus Corona di Kabupaten Kapuas.[zulkifli]

loading...
TAG