Ben Instruksikan Petakan Warga Prasejahtera Terdampak Corona

Print Friendly and PDF
KUALA KAPUAS - Bupati Kapuas, Ben Brahim S Bahat meminta kepada jajarannya dalam hal ini Dinas Sosial untuk segera mendata dan memetakan  masyarakat prasejahtera di Kuala Kapuas.
Mereka yang didata tentunya yang terkena dampak secara ekonomi maupun sosial dari Severa Acute Respiratory Syndrome Coronavirus-2 (SARS-CoV-2) atau virus Corona yang saat ini menjadi pandemi global.
"Hal itu penting dilaksanakan secepat mungkin agar bantuan yang diberikan pemerintah tepat sasaran,” tegas Ben, Rabu (8/4/2020).
Dikatakan orang nomor satu di Bumi Tinggang Menteng Panunjung Tarung ini, bantuan yang diberikan merupakan kompensasi  pemerintah pusat melalui pemerintah daerah dan dinas instansi terkait.
Ini sebagai wujud kepedulian pemerintah terhadap masyarakat terimbas ekonomi dan sosial akibat dampak virus corona.
"Karena itu saya minta Dinas Sosial segera mungkin melakukan pendataan dan pemetaan terhadap masyarakat yang benar-benar berhak mendapat bantuan tersebut, jangan sampai bantuan yang diberikan pemerintah kepada warga masyarakat tidak tepat sasaran,” tandasnya.
Bantuan yang diberikan oleh pemerintah setempat nantinya diharapkan meringankan beban dan kesulitan warga kota Kuala Kapuas, di saat negara dalam kondisi perang melawan virus Corona yang sudah menjadi momok dunia.
Ben kembali mengingatkan dan mengimbau seluruh lapisan masyarakat Kota Kuala Kapuas agar tetap Stay At Home atau berdiam diri di rumah saja, sementara kondisi negara dalam situasi tanggap darurat melawan penyebaran virus Corona.
"Hal ini penting untuk dipatuhi dan ditaati demi kepentingan keselamatan kita bersama guna terhindar dari penyebaran virus Corona," pungkas Ben.[zulkifli]

loading...
TAG