Banyak Warga tak Pakai Masker, Legislator Ini Terus Beri Imbauan

Print Friendly and PDF
KUALA KAPUAS - Kendati pemerintah telah mewajibkan masyarakat yang beraktivitas di luar rumah agar memakai masker, kenyataannya masih banyak ditemukan warga yang beraktivitas di luar rumah tidak menggunakannnya.
Untuk menggugah kesadaran warga agar patuh pada imbauan pemerintah, anggota DPRD Kapuas Sri Umi Daryatun turun langsung ke masyarakat memberikan imbauan sembari membagikan masker gratis.
Seperti yang dilakukan kali ini di Kelurahan Palingkau Lama, Kecamatan Kapuas Murung, Selasa (22/4/2020).
"Penting bagi masyarakat untuk menggunakan masker karena ketika berada di luar rumah akan ada banyak ancaman penularan virus," kata Sri kepada metrokalimantan.com
Wakil rakyat dari PKS ini menyebut, dirinya dapat memahami kondisi saat ini, bahwa sebagian warga ada yang kurangnya kesadaran. Kemudian kelangkaan termasuk juga harga masker. Terlepas itu, saat ini sudah banyak pihak-pihak yang membagikan masker secara gratis.
"Seperti yang kami temui di Kelurahan Palingkau Lama di sana harga masker kain bisa tembus hingga Rp10 ribu," imbuh Sri.
Di tengah pandemi SARS-CoV-2 saat ini, srikandi dewan Kapuas ini mengharapkan warga mematuhi seruan pemerintah menggunakan masker saat aktivitas di luar rumah. Selain untuk memproteksi diri sekaligus sebagai sugesti terhindar ancaman virus.[zulkifli]


loading...
TAG