Antisipasi Sebaran Covid-19 di Rantau Bahuang, Ini Pesan Kades

Print Friendly and PDF
BUNTOK - Kepala Desa Rantau Bahuang Kecamatan Jenamas, Kabupaten Barito Selatan (Barsel) Kalimantan Tengah (Kalteng), Muslim meminta warganya untuk tidak kembali ke kampung halaman.
Ini dilakukan sementara pandemi virus Corona atau Covid-19 masih berlangsung untuk menghindari meningkatnya angka infeksi yang disebabkan Covid-19 itu.
"Kita tidak perlu meninggalkan rumah, tidak perlu berpergian yang jauh, tidak perlu berpergian bersama keluarga menuju ke tempat lain yang masuk zona merah penyebaran Covid-19. Risiko ini akan sangat besar terkait hal itu," ujarnya, Senin (13/4/2020).
Ia menjelaskan, risiko penularan akan semakin tinggi ketika terjadi kontak dekat saat warga melakukan perjalanan ke kampung menggunakan transportasi umum yang khususnya transportasi air, diketahui orang-orang akan duduk berhimpitan.
"Demi mencegah masuknya penularan virus Covid-19 mari kita bersama dengan elemen mendengarkan apa yang menjadi imbauan pemerintah, masyarakat juga diminta untuk melapor jika ada keluarga datang dari luar," ungkapnya.
Ditambahkannya, sehebat apapun penjagaan tanpa kesadaran semua pihak maka akan sia-sia.
"Taati imbauan Pemerintah dan yang terpenting mari kita selalu berdoa kepada Tuhan Yang Maha Esa agar kita selalu dalam lindungan-Nya dan segera terbebas dari wabah ini," tandasnya.[kenedy]

loading...
TAG