Antisipasi Dampak Covid-19, Ini Imbauan Jarliansyah

Print Friendly and PDF
BUNTOK - Antisipasi perkembangan penyebaran virus Corona tetap harus dilakukan masyarakat Kalimantan Tengah, termasuk di Kabupaten Barito Selatan (Barsel).
Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Barsel, Jarliansyah, Sabtu (11/4/2020) mengimbau masyarakat yang berada di;wilayah pedesaan untuk tetap mengantisipasi perkembangan penyebaran Covid-19.
Menurut politikus PDIP ini, setidaknya ada dua hal penting yang perlu selalu dicermati bersama, yakni dampak langsung terhadap ekonomi desa dan dampak terhadap kesehatan masyarakat.
Menurutnya, antisipasi sejak dini dari dampak Covid-19 dengan keterlibatan warga desa penting dilakukan. Ini untuk menghindari dampak buruk yang mungkin ditimbulkan dari penyebaran virus Corona ini.
"Untuk menghindari dampak ekonomi bagi warga desa akibat Corona, diharapkan pihak desa dapat memperkuat program kemasyarakatan desa berbasis ekonomi. Sehingga tetap memperkuat daya beli masyarakat desa," ucap Jarliansyah kepada metrokalimantan.com, Sabtu (11/4/2020).
Ia menambahkan, sedang untuk antisipasi dampak terhadap kesehatan masyarakat, pihak aparatur desa perlu melakukan penyebarluasan informasi pencegahan Covid-19 secara masif dengan penyampaian yang sederhana dan mudah dipahami warga desa.
Dengan demikian, lanjutnya, diharapkan warga desa dapat terus patuh terhadap anjuran pemerintah terkait penyebaran Covid-19. Sehingga tingkat kesehatan masyarakat desa tetap dapat terjaga secara baik.
Di samping itu, Ia juga mengapresiasi langkah-langkah dan upaya pencegahan Covid-19 yang dilakukan aparatur pemerintahan desa bersama warga yang saat ini masih berjalan sangat kompak di lapangan.
"Untuk upaya pencegahan penyebaran Covid-19 ini merupakan kewajiban kita bersama," pungkasnya.[deni]

loading...
TAG