Aisyiyah Kapuas Bagikan Paket Sembako dan Hand Sanitizer

Print Friendly and PDF
KUALA KAPUAS - Empati dan kepedulian di tengah mewabahnya virus corona atau SARS-CoV-2 ditunjukkan organisasi ortonom wanita Muhammadiyah, Pimpinan Daerah Aisyiyah (PDA) Kabupaten Kapuas, Kalimantan Tengah.
Imbas wabah virus corona berakibat menurunnya perekonomian masyarakat, terlebih bagi kaum duafa dan masyarakat kurang mampu sangat merasakan kesulitan ekonomi.
Kondisi ini menggugah PD Aisyiyah Kapuas melakukan aksi nyata dengan menyalurkan bantuan 90 paket sembako berupa beras, gula, teh, hand sanitizer, masker kain kepada masyarakat kurang mampu di Kota Kuala Kapuas, Senin (13/4/2020).
Ketua PD Aisyiyah Kapuas, Hj Ainun menuturkan, ini merupakan hajad jihad enyah Covid-19 yang awalnya diinisiasi Hj Riaswati Djauhari mengisi hari libur pengajian rutin mingguan PD Aisyiyah Kapuas.
"Karena adanya wabah  virus corona maka kami isi dengan kegiatan berbagi ini," ungkapnya.
Selain itu, kegiatan ini juga untuk mengamalkan pelajaran-pelajaran yang sudah didapat dalam setiap pertemuan di pengajian Aisyiyah, bahwa kita harus saling berbagi kepada saudara-saudara yang membutuhkan.
"Sebagai organisasi di masyarakat, Pimpinan Daerah Aisyiyah turut berpartisipasi ikut membantu para dhu'afa yang kena dampak wabah virus Corona," tuturnya lagi.
Terlebih, tambahnya menyongsong tibanya bulan Suci Ramadhan yang penuh berkah dengan harapan bisa sedikit membantu pada para kaum dhuafa.
"Atas nama pimpinan Daerah Aisyiyah kami menyampaikan semoga seluruh warga 'Aisyiyah dan seluruh masyarakat pada umumnya selalu diberikan kesehatan dan mendapat perlindungan dari Allah subhanahu wata'ala," pungkasnya.[zulkifli]

loading...
TAG