26 ODP, Pemkab Kerja Keras Putus Penyebaran Corona

Print Friendly and PDF
PULANG PISAU - Update data Gugus Tugas Covid-19 Pulang Pisau terbaru mengungkap sedikitnya ada 26 Orang Dalam Pemantauan atau ODP yang tersebar di sejumlah wilayah bumi Handep Hapakat.
Berdasarkan rilis Gugus Tugas Covid-19 Pulang Pisau, sebelumnya terdata ada sebanyak 24 ODP, dan tetap 19 orang tanpa gejala atau OTG. 
Secara rinci dari rilis tersebut, yakni di Kecamatan Kahayan Hilir status ODP sebanyak 8 orang ditambah 1 Orang Tanpa Gejala (OTG). Selanjutnya, di Kecamatan Maliku bertambah menjadi 9 ODP dan 18 OTG.
Kecamatan Pandih Batu bertambah menjadi 4 ODP, Kecamatan Sebangau Kuala 2 ODP, Kecamatan Banama Tingang sebanyak 1 ODP, Kecamatan Kahayan Tengah sebanyak 1 ODP, Kecamatan Kahayan Kuala 1 ODP, dan Kecamatan Jabiren Raya nihil kasus.
Untuk itu, dalam rangka memutus rantai penyebaran Covid-19 di Pulang Pisau pihaknya hingga kini terus melakukan penyemprotan disinfektan dengan sasaran sarana dan prasarana umum.
"Melihat kondisi saat ini, kita bersama seluruh komponen bahu membahu untuk memutus mata rantai penyebaran Covid-19 di wilayah kita ini. Pemkab bersama Forkopimda dan kepala SOPD Pulpis terus bekerja keras dalam pencegahannya," ucap Koordinator Humas Gugus Tugas Covid-19 Pulang Pisau, dr Muliyanto Budihardjo Pulang Pisau kepada awak media, Sabtu (4/4/2020).
Selain melakukan disinfektan pihaknya juga telah melaksanakan persiapan atau koordinasi pengarahan untuk petugas yang stay di posko Covid-19 ini.
Menurutnya, ini merupakan kerja keras bersama. Termasuk peran aktif media dalam menyajikan berita perkembangan Covid-19 ini agar dapat diketahui masyakarat luas.
"Namun tentunya tidak memberikan dampak kekhawatiran secara berlebih kepada masyarakat kita dari pemberitaan itu," harapnya.[manan]
loading...
TAG