Waspada, Masyarakat Barsel Diingatkan Bahaya Kebakaran

Print Friendly and PDF
BUNTOK – Kewaspadaan terhadap kebakaran hutan dan lahan (karhutla) kembali diingatkan anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Barito Selatan, Hermanes.
Menurutnya, kewaspadaan bahaya kebakaran harus diaplikasikan dengan tidak sembarangan membuang puntung rokok atau membakar sampah. Karena ini berpotensi menyebabkan kebakaran lahan dan hutan.
Hermanes mengingatkan masayarakat agar berhati-hati dalam menyalakan api, karena dikhawatirkan menimbulkan hal-hal yang tidak diinginkan, seperti kebakaran. Apalagi ketika mengenai atap rumah berbahan kayu.
“Petugas pemadam kebakaran juga harus standby di tempat,” pinta legislator dari Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) ini, Rabu (18/3/2020).
Ini penting dilakukan, lanjutnya, guna percepatan penanganan apabila terjadi kebakaran hutan, lahan, maupun rumah-rumah atau tempat padat pemukiman penduduk.
Hermanes juga mengingatkan masyarakat yang mengunakan alat elektronik dan instalasi listrik yang rusak untuk tetap waspada.
 "Sebab peralatan itu berisiko tinggi terhadap kebakaran, karena kebanyakan peristiwa kebakaran berawal dari arus pendek listrik," jelasnya.[deni]
loading...
TAG