Wagub Support Putra Putri Terbaik Kalteng Jadi Taruna Taruni

Print Friendly and PDF
PALANGKA RAYA - Ratusan perwakilan siswa siswi SMA/SMK/MAN di Provinsi Kalimantan Tengah (Kalteng) mengikuti sosialisasi Perguruan Tinggi Kementerian Perhubungan dan seleksi penerimaan calon taruna taruni (Sipencatar) tahun 2020.
Kegiatan dari Kementerian Perhubungan Republik Indonesia melalui Badan Pengembangan Sumber Daya Manusia (SDM) Perhubungan terkait Perguruan Tinggi Kementerian Perhubungan ini digelar di Aula Jaya Tingang,  Kantor Gubernur setempat, Selasa (3/3/2020).
Kegiatan ini dibuka secara resmi oleh Wakil Gubernur Kalteng, Habib Ismail Bin Yahya yang ditandai dengan penabuhan Katambung.
Membacakan amanat tertulis Gubernur Kalteng, H Sugianto Sabran, Habib mengatakan, sosialisasi dipandang sangat tepat, karena memudahkan masyarakat dalam mencari sebuah informasi yang dibutuhkan dalam hal mengenai pendidikan yang ada di Kementerian Perhubungan.
"Dengan adanya kegiatan ini diharapkan dapat menyerap putra dan putri terbaik yang berasal dari Kalimantan Tengah untuk menjadi tenaga teknis di bidang perhubungan," ucapnya.
Orang nomor dua di Bumi Tambun Bungai ini berharap ke depan Kabupaten/Kota di Kalteng dapat melakukan kerja sama menggunakan pola pembibitan dengan Kementerian Perhubungan RI untuk memberikan kesempatan yang seluas-luasnya bagi putra dan putri terbaik Kalteng dalam menempuh pendidikan hingga terserap di dunia kerja dan menjadi tenaga teknis bidang perhubungan di daerahnya masing-masing.
Hadir pada kesempatan ini, Direktur Politeknik Penerbangan Surabaya, Achmad Setiyo Prabowo, Direktur Politeknik Pelayaran Malahayati Aceh, Heru Widada, Wakil Direktur III Perkeretaapian Indonesia Madiun, Dedik Tri Istiantara dan GM PT Angkasa Pura 2.[kenedy]
loading...
TAG