Wabup Nafiah Lepas Keberangkatan Jemaah Haul Guru Sekumpul

Print Friendly and PDF
KUALA KAPUAS - Wakil Bupati Kapuas HM Nafiah Ibnor didampingi Kepala Dinas Kominfo Dr H Junaidi melepas keberangkatan jemaah haul ke-15 Guru Sekumpul ke Martapura, di halaman Masjid Agung Al-Mukarram Kuala Kapuas, Minggu (1/3/2020).
Prosesi pelepasan 245 orang jemaah pagi, sekira pukul 06.00 WIB, usai salat subuh. Kendati cuaca sempat diguyur hujan tak menyurutkan semangat jemaah haul, mereka tetap antusias saat pelepasan jemaah sebelum keberangkatan.
Pada haul Guru Sekumpul tahun ini, Pemkab Kapuas menyediakan fasilitas antar jemput secara gratis mengunakan armada 5 unit bus dan 8 unit angkot untuk angkutan jamaah, selain itu juga sebelumnya disediakan Posko untuk jemaah yang melintas.
Dalam kesempatan itu, Nafiah menyampaikan, semua ini difasilitasi Bupati Kapuas Ben Brahim S Bahat untuk warga Kapuas. Nafiah berpesan kepada jemaah agar dapat saling menjaga rombongannya, sehingga tidak terpisah. Terlebih, dipastikan lokasi haul Guru Sekumpul akan menjadi lautan manusia.
"Kita doakan mudah-mudahan semua jemaah yang berangkat ini selamat sampai tujuan dan sekembalinya ke Kapuas ini dalam keadaan sehat walafiat. Semoga kegiatan ini membawa berkah untuk kita semua,” kata Nafiah.
Nafiah juga mengingatkan, seluruh jemaah untuk menjaga kesehatan baik selama perjalanan hingga berada di Martapura, sehingga semua jamaah dapat mengikuti pelaksanaan haul ke-15 Guru Sekumpul dengan lancar.
Tak lupa, Nafiah juga berpesan kepada sopir bus serta para jemaah yang untuk mengutamakan keselamatan di jalan, baik pada saat berangkat hingga pulangnya nanti.[zulkifli]
loading...
TAG