Wabup Buka Turnamen Bola Voli HUT Kota Kapuas

Print Friendly and PDF
KUALA KAPUAS - Wakil Bupati Kapuas HM Nafiah Ibnoor resmi membuka turnamen bola voli antar klub, yang digelar Persatuan Bola Boli Seluruh Indonesia (PBSI) Kabupaten Kapuas. 
Pembukaan turnamen dalam rangka menyambut dan memeriahkan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-214 Kota Kuala Kapuas dan HUT ke-69 Pemkab Kapuas ini berlangsung di halaman RSUD dr. Soemarno Sosroatmodjo, Jalan Tambun Bungai, Kuala Kapuas, Senin (15/3/2020).
Acara pembukaan turut dihadiri Kepala Dinas Pemuda Olahraga dan Pariwisata (Disporapar) H Suparman, Ketua PBSI Kapuas dr Agus Wuluyo, serta perwakilan KONI setempat.
"Atas nama pemerintah daerah saya menyambut baik atas penyelenggaraan turnamen bola voli ini," kata Nafiah.
Melalui kegiatan tersebut, kata Nafiah, dapat menumbuhkan semangat dalam olah raga, kegiatan ini juga sebagai ajang silaturahmi bagi sesama dan antar klub yang ada di Kota Air Kapuas.
dr Agus Wuluyo, Ketua PBSI Kapuas mengatakan, turnamen tersebut sekaligus menjadi ajang pembinaan bagi klub-klub yang ada di Kabupaten Kapuas.
"Ini juga sebagai even pembinaan, supaya generasi muda lebih semangat lagi dalam menekuni olah raga bola voli ini," kata Agus.
Selain itu, menurut direktur RSUD Kapuas ini, melalui olahraga juga dapat meningkatkan daya tahan tubuh.
"Melalui olahraga salah satu cara untuk meningkatkan daya tahan tubuh sesorang. Seperti yang saat ini yang sedang menjadi pandemi yaitu copid 19, mudah-mudahan dengan semangat olah raga semuanya dapat teratasi dengan baik," tukasnya.
Dalam turnamen itu berlaga sebanyak 16 klub lokal, dan pada pertandingan perdana berhadapan klub Kecamatan Dadahup dengan klub Dinas PUPRPKP Kapuas.[zulkifli].

loading...
TAG