Tri Ingatkan Pelajar Hindari Pergaulan Bebas

Print Friendly and PDF
BUNTOK - Anggota DPRD Barito Selatan (Barsel), Tri Wahyuni mengimbau para pelajar Sekolah Menengah Atas (SMA) dan Sekolah Menengah Pertama (SMP) untuk menghindari pergaulan bebas. 
Karena, lanjutnya, pergaulan bebas ini selain dilarang agama, budaya tersebut juga bukan budaya bangsa ini. Pergaulan bebas itu adalah budaya luar, bukan budaya bangsa kita.
"Hendaknya para pelajar fokus menyelesaikan pendidikan dengan bersungguh-sungguh," ucap politisi Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) ini, Sabtu (7/3/2020). 
Tri menjelaskan, pelajar harus lebih mendekatkan diri dengan agama dan kepercayaannya masing-masing. Ini agar terhindar dari pergaulan bebas tersebut.
Selain berisiko terserang penyakit, lanjutnya, pergaulan bebas juga bisa menyebabkan kehamilan di luar nikah. Tentunya ini juga memicu terjadinya pernikahan dini. 
"Saya berharap para pelajar SMA dan siswa SMP agar menyelesaikan pendidikan formal setinggi-tingginya. Agar cita-cita bisa terwujud dan tercapai serta membanggakan keluarga," pungkas Tri.[deni]

loading...
TAG