Tekan Narkoba, Hermanes Dukung Peran Organisasi Kepemudaan

Print Friendly and PDF
BUNTOK – Peran organisasi kepemudaan yang turut menekan peredaran narkoba sekaligus penyalahgunaan narkoba harus didukung penuh. Apalagi kondisi sekarang sudah sangat mengkhawatirkan. 
Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Barito Selatan, Hermanes, Rabu (18/3/2020) mengaku sangat mendukung peran organisasi kepemudaan dalam ikut serta menekan peredaran narkoba dan penggunanya.
“Peredaran narkoba saat ini sangat mengkhwatirkan di masyarakat, khususnya para pelajar,” jelasnya.
Menurutnya, dengan adanya organisasi kepemudaan yang bergerak membantu pemerintah dalam menekan peredaran dan pengguna narkoba, tentu harus didukung.
"Narkoba sangat berbahaya serta merusak mental dan moral generasi bangsa di suatu negara," jelasnya.
Dampak narkoba, lanjutnya, dapat menghancurkan suatu negara, karena generasi yang diharapkan tidak mampu mengemban tugas memajukan daerah akibat dari rusaknya mental dan moral generasi penerus.
"Karena itu organisasi kepemudaan berperan aktif dan ikut andil dalam mengawal para pemuda, remaja serta pelajar lantaran sangat bersentuhan langsung dengan para pemuda," imbuhnya.
Sejatinya organisasi kepemudaan lain, seperti pemuda masjid, gereja, karang taruna selalu menyusupi program kerja dengan sosialisasi pencegahan peredaran narkoba plus bahayanya.
"Ini secara langsung maupun tidak langsung, organisasi kepemudaan telah mendukung visi misi pemerintah pusat, pemerintah provinsi, dan kabupaten," tutupnya.[deni]
loading...
TAG