Tangkal Covid-19, Ini Pesan Legislator Barsel

Print Friendly and PDF
BUNTOK - Corona Virus Disease alias Covid-19 terus menghantui masyarakat. Pun demikian bagi warga di Kabupaten Barito Selatan.
Untuk mencegah sekaligus mengurangi kekhawatiran akan penyebaran virus Corona, Anggota DPRD Barsel (Barsel), Tri Wahyuni mengimbau masyarakat untuk selalu menjaga kebersihan.
"Saya harap masyarakat di Barsel untuk selalu menjaga kebersihan dan jangan panik," ucap Tri kepada metrokalimantan.com, Selasa (24/3/2020).
Menurutnya, dengan menjaga kebersihan diri, keluarga, serta lingkungan sekitar, tentunya bisa mencegah penyebaran virus corona. 
Dia juga meminta masyarakat agar selalu memastikan kondisi tubuh tetap sehat dan prima. Caranya, sering berolahraga dan istirahat yang cukup.  
"Apabila badan sedang dalam kondisi tidak sehat, agar segera memeriksakan diri ke Puskesmas atau rumah sakit terdekat guna mendapatkan penanganan," tutur kader PDIP ini.
Ia juga menyampaikan, kalau merasa tidak enak badan segera berobat, jangan sampai dibiarkan tubuh sakit. Sebab virus atau penyakit lain akan mudah menyerang apabila imunitas tubuh lemah.
Masyarakat juga harus menghindari kontak langsung, seperti berjabat tangan, mencium tangan, dan mencium pipi. 
"Lebih baik hal itu diganti dengan ucap salam. Ini kita lakukan sebagai langkah mengatasi penyebaran virus Corona," tutup Tri.[deni]

loading...
TAG