Sugianto Ajukan Sejumlah Usulan ke Pemerintah Pusat

Print Friendly and PDF
PALANGKA RAYA - Gubernur Kalimantan Tengah (Kalteng), H Sugianto Sabran mengusulkan sejumlah pembangunan ke Pemerintah Pusat.
Sebut saja di antaranya Rumah Sakit Doris Sylvanus menjadi tipe A, infrastruktur menuju pelabuhan Batanjung dan Sigintung, penanganan jalan di wilayah Pulang Pisau hingga perpanjangan landasan pacu Bandara Tjilik Riwut agar dapat menjadi Embarkasi Haji.
Ini disampaikan Sugianto saat menghadiri rapat bersama Kementerian Perencanaan Pembangunan Nasional (PPN) di kantor Bappenas di Jakarta, Selasa (3/3/2020).
Dalam rapat itu, Sugianto menyampaikan pembangunan di Kalteng yang sudah dibangun oleh Pemprov khususnya di bidang infrastruktur dan kesehatan kepada pemerintah pusat.
Pada kesempatan itu juga, Sugianto menyampaikan pembangunan Bendungan Muara Joloi di Kabupaten Murung Raya untuk pembangkit listrik tenaga air (PLTA) dengan kapasitas 284 Mega Watt juga sangat diperlukan untuk masyarakat.
"Di mana proyek PLTA ini strategis menjamin kemandirian dan ketahanan energi berkelanjutan," ucap Sugianto, Rabu (4/3/2020).
Orang nomor satu di Bumi Tambun Bungai ini berharap usulan prioritas Pemprov Kalteng terkait akses jalan menuju pelabuhan ddapat terealisasi di tahun 202.
"Ini mengingat Kalimantan Tengah saat ini belum memiliki pelabuhan yang berfungsi sebagai outlet yang bisa meningkatkan perekonomian daerah, semoga semua usulan kita ini dapat direalisasi oleh pemerintah pusat," tukasnya.[kenedy]
loading...
TAG