Situasi Covid-19, Dewan Minta Pemkab Bagi Masker Gratis

Print Friendly and PDF
BUNTOK - Kalangan anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Barito Selatan (Barsel) meminta Pemerintah Kabupaten Barsel membagikan masker secara gratis kepada masyarakat. Ini penting sebagai langkah antisipasi penyebaran wabah virus Corona.
“Dengan maraknya penyebaran virus corona di berbagai kota di negeri ini, sebaiknya Pemkab Barsel segera mengambil langkah strategis untuk mencegah penularan dengan memberikan masker gratis kepada masyarakat,” pinta Tri Wahyuni, Anggota DPRD Barsel, Kamis (19/3/2020).
Ia mengatakan, selain membagi-bagikan masker secara gratis kepada masyarakat, Pemkab Barsel juga harus memastikan ketersediaan masker di rumah sakit, Puskesmas, Postu dan apotek.
"Selain membagi-bagikan masker secara gratis dan menjaga stok masker aman di berbagai tempat, sebaiknya Pemkab Barsel juga melakukan sosialisasi dan edukasi kepada masyarakat terkait bahaya virus corona secara rutin kepada masyarakat,” imbuhnya.
Sebagai anggota dewan, Tri sangat berkepentingan untuk mengingatkan semua pihak akan bahaya Covid-19 ini. Ia juha meminta masyarakat agar selalu menggunakan masker serta menjaga kesehatan dan kebersihan. Juga selalu menerapkan pola hidup sehat.
Kader PDIP Barsel juga mengingatkan supaya semua instansi baik kantor maupun sekolah, supaya menyiapkan cairan antiseptik dan membudayakan mencuci tangan sebelum beraktivitas.[deni]
loading...
TAG