Situasi Corona, Ini Penjelasan Kepala Disdik terkait UN 2020

Print Friendly and PDF
KUALA KAPUAS - Keprihatinan atas merebaknya virus corona (Covid-19) yang kini menjadi wabah, membuat sejumlah pihak menerapkan kebijakan. Ini dilakukan guna mengambil langkah antisipasi dan preventif, tak terkecuali bagi dunia pendidikan.
Kepala Dinas Pendidikan Kapuas, Dr H Suwarno Muriyat menjelaskan, Ujian Nasional (UN) Badan Standar Nasional Pendidikan (BSNP) telah mengeluarkan kebijakan terkait pelaksanaannya.
"Sudah ada prosedur operasinal standar dari badan standar nasional pendidikan yang menyatakan bahwa apabila memang di suatu tempat mewabah (corona) itu maka pelaksanaan ujian itu bisa ditunda sampai dengan batas waktu di mana aman untuk melaksanakan ujian nasional berbasis komputer," jelas Suwarno, Selasa (17/3/2020).
Hal tersebut, lanjut Suwarno, sebagaimana Surat Edaran perihal Pelaksanaan  ujian nasioanal (UN) Tahun 2020 terkait Penyebaran Virus Corona (Covid-19) yang dikeluarkan BSNP.
Untuk Kapuas sendiri, sampai saat ini belum ditemukan sebaran virus Corona. Hal itu seperti yang dikatakan dr Try Setyautami, Kabid  P2M Dinkes Kapuas.
"Sejauh ini belum ada sebaran (virus corona) tapi kami melakukan pemantauan," kata dr Try.[zulkifli]
loading...
TAG