Senin, Anggota DPRD Diperiksa Dinkes Pulang Pisau

Print Friendly and PDF
PULANG PISAU - Tak ingin wabah Covid-19 atau virus Corona merambah ke wilayah Kabupaten Pulang Pisau, Pemkab bersama mitra yang tergabung dalam Gugus Tugas Covid-19, seperti TNI/Polri, BPBD dan Dinas Kesehatan (Dinkes) melakukan antisipasi penyebaran virus Corona.
Di antara antisipasi penyebaran virus itu, pihaknya telah membuka posko pencegahan siaga Covid-19 dan sudah melakukan penyemprotan cairan disinfektan di sejumlah tempat umum, rumah ibadah dan lain sebagainya.
Tak hanya itu, pihaknya dalam waktu dekat ini akan melakukan pemeriksaan terhadap sejumlah anggota DPRD yang diketahui melakukan kunjungan kerja ke wilayah terpapar Covid-19.
"Senin besok kita akan melakukan pemeriksaan terhadap sejumlah anggota dewan kita yang diketahui pernah melakukan kunker ke luar daerah terpapar Covid-19," ujar Kepala Dinkes Pulang Pisau, dr Muliyanto Budihardjo kepada wartawan media ini, Minggu (22/3/2020).
Menurut dr Mul begitu sapaan akrabnya, pemeriksaan terhadap sejumlah anggota DPRD Pulang Pisau ini tidak lain sebagai upaya bersama pencegahan dan antisipasi penyebaran Covid-19 di wilayah Kabupaten Pulang Pisau.
"Bukan hanya anggota DPRD saja, pegawai maupun masyarakat Pulpis juga tidak lepas dari pemeriksaan. Kita sarankan agar terkait hal ini bisa langsung datang ke pos kita tepat di samping Kantor Dinkes Pulpis, jalan WA Dhuha, komplek Perkantoran," jelasnya.
Ia berpesan kepada warga masyarakat Pulang Pisau tetap menjaga kondisi tubuh, karena Covid-19 ini merupakan virus yang sampai saat ini masih belum ditemukan obatnya. 
"Tapi dengan kita menjaga pola hidup sehat, maka virus itu tidak akan menyerang kita," tukasnya.[manan]
loading...
TAG