Semangati dalam Bertugas, Kejati Kalteng Kunjungi Kejari Barsel

Print Friendly and PDF
BUNTOK - Kepala Kejaksaan Tinggi (Kejati) Provinsi Kalimantan Tengah, Dr Mukri SH MH melakukan kunjungan kerja ke Kabupaten Barito Selatan (Barsel). Ini dilakukan untuk konsolidasi sekaligus memberi support kepada jajaran Kejaksaan Negeri (Kejari) Barsel.
Rombongan Kejati disambut langsung Kepala Kejari Barsel, Zaidar Rasepta SH MH, Rabu (4/3/2020). Juga tampak As Pidsus, As Pidum, As Intelijen dan As Datun Kejati Kalteng.
Kajati Mukri SH MH kepada awak media mengungkapkan, kunjungan kerja ini merupakan bentuk dukungan kepada para jajarannya di daerah. Ini juga guna peningkatan kinerja dan kualitas pelayanan hukum bagi masyarakat.
Orang nomor satu di jajaran Korps Adhyaksa Kalteng ini mengaku datang untuk memberikan support dan menyemangati semua personel Kejaksaan yang ada di kabupaten-kabupaten.
"Kita harapkan dengan adanya dukungan ini, mereka lebih semangat lagi untuk melaksanakan tugas," ujar pria yang pernah menjabat sebagai Kasuspenkum Kejaksaan Agung RI ini.
Menurutnya, kunjungan kerja yang rencananya dilaksanakan hingga dua hari ke depan di Kejari Barito Utara, Murung Raya dan Barito Timur ini merupakan sosialisasi target menciptakan zona integritas Wilayah Bebas Korupsi (WBK) dan Wilayah Birokrasi Bersih Melayani (WBBM) Kejaksaan.
Ke depan Kejaksaan diharapkan bisa memberikan rasa aman dan nyaman dalam pelayanan keadilan hukum bagi masyarakat.
"Untuk meningkatkan kualitas pelayanan, khususnya pencerahan dan penerangan serta rasa keadilan hukum kepada masyarakat," tuturnya.
Sebelumnya Kasi Penerangan Hukum (Kasipenkum) Kejati Kalteng, Rustianto menjelaskan, kedatangan Kajati di DAS Barito, 4 hingga 6 Maret 2020 ini juga membawa serta ibu-ibu Ikatan Adhyaksa Dharmakarini (IAD) Kalteng yang dipimpin oleh Dian Mukri.
Ini dalam rangka melakukan supervisi terhadap IAD yang ada di daerah, agar bisa turut serta meningkatkan peran isteri-isteri dalam memberikan dukungan kepada para suami mereka pada saat bertugas.[deni]

loading...
TAG