Selama Darurat Covid-19, RS Doris Sylvanus Buka Klinik Baru

Print Friendly and PDF
PALANGKA RAYA - Selama tanggap darurat virus Corona atau Covid-19 di Kalimantan Tengah saat ini, RSUD Doris Sylvanus Palangka Raya telah membuka layanan klinik baru untuk melayani warga.
Klinik ini disediakan untuk memberikan pelayanan kesehatan dengan kriteria tertentu, terutama bagi masyarakat yang baru datang dari daerah lain.
"Kalau ada yang merasa curiga mengenai kesehatannya, maka melalui klinik ini bisa diperiksa," ungkap Direktur RSUD Doris Sylvanus, Yayu Indriaty, Minggu  (29/3/2020).
Dijelaskannya, klinik tersebut masih berlokasi di wilayah RS Doris Sylvanus, namun ruangannya tidak campur dengan pasien biasa dan pintu masuk klinik itu lewat dari Jalan Suprapto.
Ia mengatakan, klinik rawat jalan ditangani oleh para relawan Covid-19. Klinik tersebut tersedia berkat kerja sama dengan Dinas Kesehatan Provinsi Kalimantan Tengah.
Saat ini, tambahnya, RS Doris Sylvanus juga sudah bekerjasama dengan Kantor Kesehatan Pelabuhan (KKP) Palangka Raya dan tugasnya untuk memantau orang yang baru datang ke Palangka Raya, sehingga kondisi kesehatannya harus diperiksa terlebih dulu.
"Cara ini wajib dilakukan untuk mengetahui apakah orang tersebut dalam kondisi sehat atau tidak. Jika tidak sehat, maka harus dilakukan pengawasan," tandasnya.[kenedy]
loading...
TAG