Segera Realisasikan Pembangunan Infrastruktur Kapuas Ngaju

Print Friendly and PDF
KUALA KAPUAS - Agenda pembangunan bidang infrastruktur di wilayah Dapil III atau non pasang surut dikenal dengan istilah Daerah Otonomi Baru (DOB) Kapuas Ngaju yang sudah masuk program kegiatan Pemerintah Daerah Tahun Anggaran 2020, diharapkan segera direalisasikan.
"Masyarakat Kapuas Ngaju melalui perwakilannya di lembaga dewan Kapuas mendesak pemerintah daerah segera melakukan lelang pekerjaan infrastruktur yang menjadi dambaan masyarakat setempat," ucap Ketua Fraksi NasDem DPRD Kabupaten Kapuas Berinto, Minggu (1/3/2020).
Disampaikannya, masyarakat Kapuas Ngaju memberikan apresiasi kepada Bupati Kapuas, selama ini memperhatikan pembangunan infrastruktur di wilayah Kapuas Ngaju tersebut, kendati masih ada beberapa titik atau penghubung desa dan kecamatan masih kondisi tak memadai.
Beberapa titik sudah masuk dalam program pembangunan infrastruktur Tahun Anggran 2020 baik jalur Timpah-pujon, Kapuas Hulu- Sei Pinang -  Tumbang Bukoi dan Tanjung Rendan - Tumbang Tihis - Tumbang Manyarung - Masupa Ria serta Jalan Tumbang Sirat - Tumbang - Puroh - Katanjung - Hurung Tampang - Baronang II - Mampai Jaya dan lain-lain. Ini diharapkan segera dilakukan pelelangan pekerjaan.
Salah satu putra daerah terbaik dari Kapuas Ngaju ini dikenal vokal di dewan Kapuas, serta gigih memperjuangkan DOB Kapuas Ngaju. Ia pun kembali menyampaikan apresiasi atas pelaksanan pembangunan masa dekade Ben Brahim S Bahat sebagai Bupati Kapuas.
Ini mengingat banyak wilayah Kapuas Ngaju terisolir sudah terbuka dan juga beraspal seperti dari Timpah - Pujon, Supang - Sei Hanyo kemudian dari Pujon - Supang dan Seii Hanyo - Tumbang Bukoi sudah terbuka sebagian aspal dan sebagian fungsional serta masih ada titik yang masih ekstrim yang perlu penanganan cepat.
"Dengan program unggulan bidang infrastruktur dari Bupati Kapuas, telah banyak kemajuan di wilayah Kapuas Ngaju sehingga bebas dari keterisolisaran, kendati masih perlu penanganan berkelanjutan agar benar-benar hasil pembangunan bisa fungsional dinikmati masyarakat," pungkasnya.[zulkifli]

loading...
TAG