Satgas Covid-19 Kapuas Intensifkan Penyemprotan Disinfektan

Print Friendly and PDF
KUALA KAPUAS - Pemerintah Kabupaten Kapuas (Pemkab) Kapuas melalui Satgas Covid-19 mengintensifkan penyemprotan disinfiktan di sejumlah titik di wilayah Kabupaten Kapuas.
Seperti pada kali ini, Senin (23/3/2020), Wakil Bupati Kapuas HM Nafiah Ibnor dan Ketua Satgas Covid-19 Pj Sekda Kapuas, Andres Nuah memimpin langsung kegiatan peyemprotan massal itu. 
Kegiatan ini juga diikuti sejumlah pejabat lingkup Pemda Kapuas turun langsung ke lokasi,  dimulai di area RSUD Kapuas, Jalan Tambun Bungai, Kuala Kapuas.
"Kita harapkan dengan adanya penyemprotan disenfektan dapat meminimalisir penyebaran virus corona di wilayah Kapuas khususnya," kata Nafiah.
Menurut Nafiah, untuk penyemprotan disinfektan ini dilakukan hampir di semua kecamatan di Wilayah Kabupaten Kapuas.
"Di semua kecamatan seperti di perbatasan km 14 Anjir Serapat, Kecamatan Kapuas Timur, Basarang dan lainnya, tapi terus kontinyu ini kita lakukan secara bertahap," beber Nafiah.
Dengan ini diharapkan bisa mengantisipasi sejak dini penyebaran wabah Covid-19. Kegiatan ini diharapkan turut dilakukan pihak lainnya
secara kontinyu dan partisipasi aktif.
Menyikapi penyebaran wabah covid-19 ini, Nafiah mengimbau masyarakat untuk tidak panik. Selain melakukan penyemprotan disinfektan, pihaknya mengajak masyarakat untuk selalu menjaga kesehatan dengan menerapkan pola hidup sehat dan bersih.
"Selain menjaga kesehatan diri, kebersihan lingkungan juga perlu diperhatikan," tegasnya.[zulkifli]
loading...
TAG