Sampaikan Hasil Reses, Ini Respon Wabup Barsel

Print Friendly and PDF
BUNTOK - Sidang Paripurna yang diikuti 25 anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Barito Selatan (Barsel) memasuki sesi penyampaian hasil reses di tiga daerah pemilihan (Dapil).
Sidang berlangsung di Graha Paripurna DPRD Barsel, Kota Buntok. Juru bicara masing-masing daerah pemilihan menyampaikan hasil reses yang dilaksanakan beberapa waktu lalu.
Juru bicara Dapil I, Rizki Astria Perdana Saleh mengungkapkan, berdasarkan hasil reses anggota DPRD di Kecamatan Dusun Selatan, ada lima bidang yang diusulkan masyarakat.
Kelima bidang tersebut, yakni infrastruktur, dan sarana prasarana, bidang pendidikan, bidang sosial, kesehatan, serta bidang pertanian, dan perikanan.
"Dari lima bidang tersebut usulan masyarakat sesuai hasil reses didominasi infrastruktur jalan dan jembatan di sejumlah desa, termasuk pembangunan tower seluler, dan penambahan kapasitas PDAM," ucap politisi dari Partai Gerindra ini.
Selanjutnya juru bicara Dapil II, Rida Sri Ahlina memaparkan usulan masyarakat, terutama di Kecamatan Gunung Bintang Awai, dan Dusun Utara, di antaranya terkait dengan perbaikan jalan dan jembatan, serta penerangan jalan umum.
Kemudian, juru bicara Dapil III, Sudiarto menjelaskan hadil reses di seputar bidang pendidikan, di mana ada sekolah di sejumlah desa yang menginginkan penambahan ruang sekolah dan guru. Ini karena guru berstatus PNS hanya 1 orang dan itu terjadi di Desa Muara Arai.
Sementara itu, Wakil Bupati Barito Selatan, Satya Titiek Atyani Djoedir mengatakan, setelah usulan hasil reses tersebut diserahkan, maka pihaknya akan menindaklanjutinya.
"Usulan hasil reses itu akan disesuaikan dengan hasil Musyawarah Rencana Pembangunan (Musrenbang) dan skala prioritas serta disesuaikan dengan kondisi anggaran," tututnya.
Rapat paripurna ini dipimpin Wakil Ketua DPRD, H Moch Yusuf, dan dihadiri sejumlah Kepala Satuan Organisasi Perangkat Daerah (SOPD) dan forum koordinasi pimpinan daerah (Forkopimda) setempat.[deni/adv]

loading...
TAG