Positif Nihil, ODP Bertambah Tersebar di 8 Kecamatan

Print Friendly and PDF
KUALA KAPUAS - Satgas Covid-19 Pemerintah Kabupaten Kapuas terus melakuan berbagai upaya pencegahan pendemi Corona Virus Disease alias Covid-19.
Hingga Minggu (29/3/2020) ini, wilayah Kapuas masih masuk dalam zona hijau, lantaran belum ada ditemui kasus pasien positif terpapar kasus virus Corona.
"Kasus positif nihil, PDP (pasien dalam pengawasan) tidak ada, update per tanggal 29 Maret 2020 pukul 18.30 WIB ini," ungkap dr Try Setyautami, Juru bicara Dinkes Kapuas, dalam rilis yang diterima metrokalimantan.com.
Sementara itu, sambung Kabid Pengendalian dan Pencegahan Penyakit (P2P) Dinkes Kapuas ini, jumlah Orang Dalam Pengawasan (ODP) saat ini sebanyak 19 orang yang tersebar di 8 wilayah kecamatan.
Wilayah itu di Kecematan Selat 6, Mantangai 6, Kapuas Tengah 2, di Kecamatan Kapuas Hilir, Pulau Petak, Kapuas Barat, dan Kecamatan Kapuas Timur masing-masing 1 ODP.
Sebelumnya Kepala Dinas Kesehatan Kapuas, Apendi SKM MM mengatakan, pihaknya terus gencar melakukan sosialisasi gerakan masyarakat hidup sehat (Germas).
"Kami juga terus mengampanyekan gerakan Cuci Tangan Pakai Sabun (CTPS) ini sebagai salah satu antisipasi pencegahan covid-19," pungkasnya.[zulkifli]
loading...
TAG