Pilkada Kalteng, Masyarakat Diminta Bijak Bermedsos

Print Friendly and PDF
PALANGKA RAYA - Menjelang Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) serentak tahun 2020, masyarakat Kalimantan Tengah (Kalteng) diminta bijak dalam menggunakan media sosial (medsos).
Hal ini disampaikan Kepala Dinas Komunikasi Informasi Statistik dan Persandian (Diskominfo) Kota Palangka Raya, Gunawan Abel, Jumat (13/3/2020).
"Kami tidak bosan-bosannya mengajak seluruh elemen masyarakat selalu bijak saat berselancar di media sosial (medsos) jelang pemilihan umum daerah 2020 yang akan diselenggarakan pada September mendatang," ucapnya.
Menurutnya, media sosial lebih rentan menyebarkan berita hoaks, sehingga masyarakat diimbau untuk lebih selektif dalam memilih informasi.
"Sebelum memutuskan like, share, dan komenter di medsos agar berpikir terlebih dahulu," imbuhnya.
Untuk mengantisipasi hal tersebut, Diskominfo Kota Palangka Raya terus melakukan monitoring, baik informasi berbasiskan media sosial maupun informasi berita online.
Ia juga mengimbau agar masyarakat lebih dewasa dan bijak dalam berdemokrasi dan menggunakan media sosial. 
"Ketika menerima berita hoax dan SARA lebih baik dibiarkan dan jangan kembali men-share (membagikan) kepada orang lain atau lebih baik langsung dihapus," ajaknya.
Ditambahkannya, Diskominfo Palangka Raya juga telah melakukan sosialisasi kepada Kelompok Informasi Masyarakat (KIM) yang tersebar di Kota Palangka Raya untuk menggunakan media sosial dan menyebarkan informasi ke masyarakat, karena meraka adalah mitra pemerintah untuk menyebarkan informasi ke masyarakat.
"Khusus untuk ASN saya berpesan berhati-hati dan waspada ketika menggunakan media sosial miliknya dan menjaga netralitas dan tidak terlibat dalam kegiatan kampanye politik praktis," tegasnya.[kenedy]
loading...
TAG