Pergaulan Bebas Rusak Masa Depan Generasi Muda

Print Friendly and PDF
BUNTOK - Dampak dari pergaulan bebas tentu dapat merusak masa depan pelajar, lantaran dapat memicu terjadinya kehamilan di luar nikah dan terjadinya pernikahan dini.
Selain memicu kehamilan di luar nikah dan pernikahan dini, pergaulan bebas juga memicu terjadinya penyakit kelamin dan penyakit lainnya. Pergaulan bebas pula dapat merusak mental dan moral generasi bangsa.
"Janganlah hancurkan masa depan sendiri karena mengikuti tren negatif pergaulan bebas," pinta Wakil Ketua Komisi III Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Barito Selatan (Barsel), Bhaskarogra Basuki Dwiatmaja, Jumat (13/03/2020).
Politisi Partai Nasdem ini mengingatkan para pelajar untuk fokus menyelesaikan pendidikan dengan bersungguh-sungguh agar cita-cita yang diinginkan tercapai. 
Agar dapat menjadi kebanggaan  keluarga, daerah, guna melanjutkan tongkat estapet pembangunan yang lebih baik lagi.
Karena pergaulan bebas, lanjutnya, selain dilarang agama, budaya tersebut bertentangan dengan adat dan budaya bangsa, khususnya Barsel.
"Sebab pergaulan bebas itu adalah budaya barat, bukan budaya bangsa kita," tutur pria yang akrab disapa Besbes ini.
Agar terhindar dari perihal negatif tersebut, sambungnya, hendaknya para pelajar mendekatkan diri dengan agama dan kepercayaannya masing-masing.
"Karena pendekatan agama merupakan benteng agar terhindar dari budaya pergaulan bebas itu," pungkas putra Wakil Bupati Barsel Satya Titiek Atyani Djoedir ini.[deni]

loading...
TAG