Pemkab Pulpis Siapkan Ruang Isolasi Khusus Warga Terpapar Covid-19

Print Friendly and PDF
PULANG PISAU - Upaya dan langkah pencegahan penyebaran virus Corona dan Covid-19 di wilayah Kabupaten Pulang Pisau terus dilakukan. 
Sebut saja mulai menggelar rapat kesiapsiagaan pencegahan Covid-19 hingga disinfeksi di berbagai lokasi di wilayah Pulang Pisau.
Kali ini, Bupati Pulang Pisau H Edy Pratowo bersama seluruh kepala SOPD lingkup Pemkab setempat kembali menggelar rapat terkait pencegahan dan penanganan Covid-19.
Rapat yang yang dirinya pimpin itu, berlangsung di Posko Penanganan dan Penanggulangan Covid-19, Jalan WA Dhuha, Komplek Perkantoran, Senin (30/3/2020).
Adapun poin rapat menitikberatkan upaya pemerintah agar mempersiapkan langkah selanjutnya dalam pencegahan maupun penanganan Covid-19 ini. 
Di antaranya membahas persiapan lokasi atau tempat Isolasi bagi warga yang terpapar Covid-19 ini.
"Ini juga sebagai wujud kesiapan Pemkab Pulang Pisau dalam menghadapi Covid-19. Untuk lokasi isolasinya kemungkinan akan di Gedung Kristiani Center," ucap Bupati Edy kepada wartawan.
Selanjutnya, kata Bupati Edy, pihaknya juga terus  melakukan sosialisasi dan penyemprotan disinfektan secara masif.
"Hal ini kita mintakan kepada Bupati Dinas PUPR, BPBD, Pemadam Kebakaran, dan PDAM untuk dapat membantu melakukan penyemprotan disinfektan," pintanya.
Pada kesempatan tersebut dirinya kembali mengimbau kepada seluruh kalangan dapat mematuhi imbauan yang sudah disampaikan, baik dari pemerintah pusat, maklumat kapolri, dan imbauan pemerintah kabupaten.
"Ini demi kebaikan kita semua. Mari kita lawan bersama Covid-19 dengan proteksi diri dan juga lingkungan, tetap jaga stabilitas dan kondusifitas serta berdoa kepada Tuhan Yang Maha Esa sesuai kepercayaan dan keyakinan kita masing-masing," pungkasnya.[manan]

loading...
TAG