Pemkab Pulpis Edarkan Imbauan Pencegahan Corona

Print Friendly and PDF
PULANG PISAU - Sebagai upaya pencegahan virus Corona di Bumi Handep Hapakat, Pemerintah Kabupaten Pulang Pisau melalui Dinas Kesehatan mengimbau seluruh masyarakat untuk berperilaku hidup bersih dan sehat.
"Imbauan ini kita sampaikan kepada seluruh masyarakat untuk mengantisipasi pencegahan terhadap virus Corona yang mematikan itu," terang Kepala Dinkes Pulang Pisau, dr Muliyanto Budihardjo, Senin (9/3/2020).
Meski begitu, menurutnya imbauan ini bukan berarti di wilayah Kalimantan, khususnya Pulang Pisau terindikasi adanya penyebaran Corona.
"Ini bukan berarti di daerah kita teridentifikasi virus tersebut. Ini hal umum untuk seluruh wilayah Indonesia jadi bukan kerena terindikasi adanya virus Corona," ucap dr Mul.
Ia menambahkan, imbauan ini juga berdasarkan edaran Bupati Pulang Pisau nomor 189/1443/Kes-PP/III/2020 tentang Imbauan Upaya Pencegahan Penularan Virus Corona (Covid-19) di Kabupaten Pulang Pisau.
"Di antara yang penting dalam pencegahan, yakni cuci tangan pakai sabun dengan air secara rutin dan jika ada kelurga keluar daerah yang ada kasus Corona dengan keluhan gejala keluhan batuk/flu, demam tinggi, sesak nafas mohon dilaporkan ke Puskesmas atau Dinkes terdekat," pungkasnya. 
Sementara untuk memudahkan masyarakat untuk dalam penyampaian kasus Corona ini bisa dengan menghubungi call center Dinas Kesehatan Pulang Pisau di nomor 0821 5376 4005 dan RSUD Pulang Pisau di 0852 4574 9601.
"Ini juga masyarakat jangan panik dan tetap tenang, jaga kesehatan diri dan keluarga dengan perilaku tersebut," tutupnya.[manan]
loading...
TAG