Pemkab Kapuas Rapat Lintas Sektor Kewaspadaan Copid-19

Print Friendly and PDF
KUALA KAPUAS - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Kapuas menggelar Rapat Koordinasi (Rakor) lintas sektor kewaspadaan dan kesiapsiagaan menghadapi corona virus disease 2019 (Covid-19) Selasa (17/3/2020)  di aula Bappeda, Jalan Tambun Bungai Kuala Kapuas.
Rapat dibuka Wakil Bupati Kapuas HM Nafiah Ibnoor dihadiri Wakapolres Kapuas, perwakilan Kodim 1011/Klk, pimpinan SOPD lingkup Setda, organisasi dan instansi terkait lainnya.
Jalannya Rakor lintas sektor dipimpin Pj Sekda Kapuas, Andres Nuah dalam rapat ini dibahas langkah-langkah pengendalian copid-19 di wilayah Kabupaten Kapuas.
Pj Sekda Kapuas mengatakan Rakor ini menindaklanjuti Instruksi Presiden Joko Widodo sehubungan merebaknya virus corona di Indonesia.
"Ini menyikapi apa yang disampaikan bapak Presiden, di pemerintahan Kabupaten Kapuas, terkait langkah-langkah apa yang harus dilakukan oleh masing-masing organisasi perangkat daerah (SOPD) sehingga harapannya di daerah ini bisa terminimalisir dan tertangkal," kata Andres Nuah.
Tindak lanjut dari hasil rapat itu, kendati di wilayah Kapuas belum dinyatakan ada yang terindikasi tertular Copid-19, sebagai langkah pengendalian dan pencegahan dibentuk Satgas dan ditetapkan status siaga Copid-19.
"Dan kami akan membentuk Satgas penanggulangan pengendalian virus Corona kopid-19, untuk status ditetapkan siaga," tukasnya.[zulkifli]

loading...
TAG