Pemkab Harus Konsisten Jalankan Perda yang Telah Dibuat

Print Friendly and PDF
BUNTOK - Komitmen dan konsistensi penting dimiliki Pemerintah Kabupaten Barito Selatan (Barsel), khususnya terhadap penerapan Peraturan Daerah (Perda) yang telah dibuat.
Sikap ini sangat ditekankan Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Barsel, HM Farid Yusran. Untuk itu, Ia mengimbau Pemkab Barsel juga menerapkan Perda tentang pencegahan dan penanggulangan masalah rabies.
"Hingga sekarang Perda itu masih belum dijalankan, bahkan seakan terkesan dilupakan," ucap Farid kepada awak media, Jumat (6/3/2020).
Didasari itu, Farid mengingatkan agar Perda yang telah dibuat bukan untuk disimpan atau dijadikan sebagai pajangan saja. Namun harus dijalankan untuk membantu dalam pembangunan agar menjadi lebih baik ke depannya.
"Apabila Perda tersebut tidak diterapkannya, maka Perda itu akan bisa menjadi bumerang bagi Pemkab itu sendiri," tandas kader PDIP ini.
Karenanya Farid juga mengingatkan sekaligus meminta kepada Pemkab Barsel agar lebih konsisten dalam menjalankan Perda yang sudah diterbitkan.[deni/adv]

loading...
TAG