Pemkab Barsel Dituntut Cepat Siapkan Bantuan Banjir

Print Friendly and PDF
BUNTOK - Musibah banjir yang terjadi di beberapa wilayah di Kabupaten Barito Selatan (Barsel), mendapat perhatian serius dari Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Barsel.
Ketua DPRD Barsel, HM Farid Yusran, Jumat (13/3/2020) meminta Pemerintah Kabupaten Barsel melalui SOPD terkait segera menyiapkan bantuan untuk korban banjir.
Debit air yang menggenangi sebagian wilayah Barsel terus meninggi. Kondisi ini khawatirkan menimbulkan banjir besar seperti tahun 2005 lalu yang menenggelamkan kota Buntok dan daerah lainya di Barsel.
"Bila banjir makin meluas, berdampak pada usaha masyarakat semakin sulit. Karena di Barsel kebanyakan sebagai petani karet dan rotan, maupun peladang," tuturnya kepada metrokalimatan.com.
Ia juga menjelaskan, DPRD Barsel meminta Pemkab Barsel untuk mengambil langkah-langkah antisipatif, agar kegiatan masyarakat ini jangan sampai terganggu.
Ini juga tak lain agar program-program bantuan yang telah disiapkan pemerintah daerah untuk membantu masyarakat yang terkena bencana, segera diserahkan.
“Karena kebiasaannya, sesuai pengetahuan saya di tahun-tahun sebelumnya, ada 100 ton beras  disiapkan pemerintah daerah untuk dibagikan kepada masyarakat yang mengalami kesulitan seperti saat ini,” ungkap Farid.[deni]

loading...
TAG