Pastikan Kondisi, Bupati Edy Tinjau Banjir Maliku

Print Friendly and PDF
PULANG PISAU - Bupati Pulang Pisau, H Edy Pratowo melakukan peninjauan ke lokasi terdampak banjir di wilayah Kecamatan Maliku, Kabupaten Pulang Pisau, tepatnya di Desa Gandang Barat, Kamis (5/3/2020).
Bupati Edy meninjau lokasi saluran yang tersumbat, karena terhalang ranting pohon di sekitar aliran sungai atau saluran primer yang terjadi pendangkalan.
"Tadi kita sudah melakukan koordinasi dengan pihak kecamatan dan kepala desa setempat untuk meminta PBS, terutama SCP dan MKM untuk saluran primer ini bisa lancar dan airnya terbagi," pintanya.
Pada kesempatan itu pula, Bupati Edy menyerahkan bantuan berupa makanan tambahan untuk warga yang terdampak banjir di Desa Gandang ini.
"Alhamdulillah, bantuan sembako tadi kita serahkan secara simbolis melalui kepala desa dan posko di lokasi terdampak banjir," ucapnya.
Edy berharap musibah ini segera dapat berangsur pulih, dan air cepat surut.
Kunjungan ini juga diikuti Ketua DPRD Pulpis, H Ahmad Rifa'i, Kepala BPBD Pulang Pisau, Salahudin, Kepala Dinas Sosial, Eknamensi Tawun, dan Kepala Dinas PUPR, Usis I Sangkai.
Juga Kadinkes, dr Muliyanto Budihardjo, Kadis Kominfo, M Insyafi, Kapolsek Maliku, Ipda Laaser Kristovor, BNPB Provinsi Kalteng, Camat, Kepala Desa, dan sejumlah pejabat lainnya lingkup Pemkab Pulang Pisau.[manan]
loading...
TAG