Panen Ikan Patin, Ini Harapan Walikota Fairid

Print Friendly and PDF
PALANGKA RAYA - Didampingi Sekdako Hera Nugrahayu, Walikota Palangka Raya, Fairid Naparin melakukan panen perdana ikan patin di Unit Pelaksana Teknis Daerah (UPTD) perikanan budidaya ikan air tawar di Kelurahan Banturung Kecamatan Bukit Batu, Kamis (5/3/2020).
Pada kesempatan itu, Fairid mengatakan, panen perdana ikan patin itu merupakan langkah awal agar dapat berkembang lebih baik lagi. Dengan adanya UPTD perikanan yang baru terbentuk berdasarkan Perda Kota Palangka Raya nomor 6 tahun 2019 dapat memaksimalkan tugas dan fungsinya.
Ditambahkannya, pasokan ikan dan pakan yang masuk ke Kota Palangka Raya ini sebagian dari daerah lain. Untuk itu, peran UPTD perikanan dapat menekan agar pelaku usaha lokal bidang perikanan dapat bersaing dan bisa memberikan dampak positip kepada masyarakat.
"Kita tidak ketergantungan lagi, mandiri akan pasokan ikan tetapi apa yang sudah dilakukan ada kekurangannya, namun secara perlahan kita melengkapi dan maksimalkan," tandasnya.
Selain melakukan panen, Fairid juga meninjau ruang hatchery atau tempat pemijahan dan pembenihan ikan yang dimiliki UPTD.[kenedy]

loading...
TAG