Palangka Raya Status Siaga Covid-19

Print Friendly and PDF
PALANGKA RAYA - Pemerintah daerah di Indonesia terus mengambil langkah tepat dalam mencegah penyebaran virus corona atau Covid-19, termasuk di Kalimantan Tengah (Kalteng).
Pemkot Palangka Raya bahkan kini telah meningkatkan status siaga darurat bencana virus yang muncul dari Wuhan, China tersebut.
Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Palangka Raya, Emi Abriyani mengatakan, Kota Palangka Raya saat ini statusnya siaga. 
"Tapi bukan berarti sudah ada terkena virus, melainkan ada kesiapsiagaan untuk pencegahan," jelasnya, Kamis (19/3/2020).
Dikatakannya, semua unsur terkait di lingkup Pemkot Palangka Raya akan melakukan pencegahan, jangan sampai menularnya virus tersebut.
"Pencegahan berupa sterilisasi ke fasiltas umum, pasar, taman, hotel, fasilitas kesehatan, rumah ibadah hingga area pendidikan dan lainnya. Pembersihan ruang dan penyemprotan disinfektan sebagai bagian langkah pencegahan penyebaran virus ini akan terus dioptimalkan," paparnya.
Sebelumnya, Walikota Palangka Raya, Fairid Naparin mengungkapkan, koordinasi terus dilakukan pihaknya dalam mengantisiapsi penyebaran virus corona.
"Kita berharap jangan sampai di Palangka Raya ada yang terkena virus corona. Hingga saat ini tidak ada ditemukan. Peningkatan status untuk kesiagaan," tutup Fairid.[kenedy]
loading...
TAG