Musim Hujan Tiba, Legislator Barsel Ini Minta Antisipasi Efeknya

Print Friendly and PDF
BUNTOK - Di tengah sebaran virus Corona yang tak kasat mata, masyarakat juga dituntut waspada terhadap efek dari musim hujan yang kini sudah tiba.
Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Barito Selatan, Sudiarto, Selasa (24/3/2020) mengimbau masyarakat untuk terus waspada dan melakukan antisipasi kemungkinan serangan penyakit yang datang dalam cuaca seperti ini.
Menurut Sudiarto, biasanya di musim penghujan dan dengan cuaca yang tidak menentu seperti sekarang, wabah penyakit mudah menghampiri tubuh manusia.
Untuk itu, Sudiarto mengimbau seluruh Puskesmas untuk melakukan sosialisasi kepada masyarakat untuk menjaga kesehatan di musim hujan.
"Saya imbau seluruh Puskesmas di setiap kecamatan untuk mengajak masyarakat melakukan gotong royong bersama dalam mengantisipasi penyakit yang akan menyerang," pintanya.
Ia juga mengatakan, kebiasaan yang terjadi penyakit yang muncul pada saat musim penghujan seperti diare, demam berdarah dan penyakit kulit. Tentunya ini harus segera dicegah supaya masyarakat terus dapat beraktivitas seperti biasa dengan sehat.
"Biasanya penyakit diare, DBD dan penyakit kulit sering menjangkiti di musim hujan, namun ini bisa dicegah," ucapnya.
Ia menambahkan, Puskesmas harus berperan aktif dalam mensosialisasikan hidup sehat di tengah musim penghujan.
"Namun kita harus terus menjaga hidup sehat," pungkasnya.[deni]
loading...
TAG