Muscab Digelar, Suwarno Muriyat Pimpin Kwarcab Kapuas

Print Friendly and PDF
KUALA KAPUAS - Dr H Suwarno Muriyat terpilih sebagai Ketua Kwartir Cabang (Kwarcab) Gerakan Pramuka Kabupaten Kapuas masa bakti 2020-2025.
Keputusan diambil lewat Muscab yang digelar di aula Disdik Kapuas, Sabtu, (14/3/2020), dengan agenda sidang pleno satu sampai dengan sidang pleno lima.
Pleno yang dipimpin oleh Ketua Presidium ini didapatkan hasil-hasil Muscab dan pengukuhan Ketua terpilih Dr H Suwarno Muriyat terpilih sebagai Ketua Kwarcab Gerakan Pramuka Kapuas.
Muscab Gerakan Pramuka Kwarcab Kapuas diikuti seluruh Kwartir Ranting yang ada di Kabupaten Kapuas dibuka Ketua Majelis Pembimbing Cabang (Mabicab) Gerakan Pramuka Kapuas, Ben Brahim S Bahat yang diwakili Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Kapuas selaku Anggota Mabicab
Wakil Ketua Kwarcab Hj Denny Widanarni membeberkan, Muscab merupakan amanah AD/ART Gerakan Pramuka lima tahunan.
"Muscab ini ntuk membentuk kepengurusan baru dengan program-program lima tahun ke depan," jelasnya.
Ketua Panitia kegiatan, Mulyadi melaporkan, Muscab tahun 2020 Kwarcab Pramuka Kapuas dilaksanakan sebagai salah satu upaya untuk menyusun program lima tahunan serta menysusun kepengurusan yang baru Kwartir Cabang Gerakan Pramuka Kapuas masa bakti 2020 sampai dengan 2025.
"Peserta yang diundang adalah 17 Kwartir Ranting (Kwaran) se-Kapuas yang masing-masing lima orang terdiri dari unsur Kwaran tiga orang, satu orang Mabiran dan satu orang dari dewan kerja ranting," paparnya.
Pada Muscab tersebut juga dihadiri pihak Kwartir Daerah (Kwarda) Gerakan Pramuka Kalimantan Tengah Dr Bambang Mantikei MSi yang membacakan sambutan tertulis Ketua Kwarda Kalimantan Tengah bahwa telah menjadi ketentuan organisasi bahwa setiap berakhir masa bakti maka Kwartir Cabang berkewajiban menyelenggarakan Musyawarah Cabang sebagai konsolidasi organisasi.[zulkifli]

loading...
TAG