Muscab Digelar, Bupati Ben Ingin Kwarcab Pramuka Andal dan Solid

Print Friendly and PDF
KUALA KAPUAS - Bupati Kapuas, Ben Brahim S Bahat Selaku Ketua Majelis Pembimbing Cabang (Mabicab) Gerakan Pramuka Kapuas mengharapkan kepengurusan Kwartir Cabang (Kwarcab) Gerakan Pramuka yang terbentuk melalui Musyawarah Cabang (Muscab), bisa solid, andal dan berkualitas.
Demikian disampaikan Ben Brahim, dalam amanat tertulis yang dibacakan Anggota Mabicab H Suwarno Muriyat saat membuka Muscab Kwartir Gerakan Pramuka di aula Disdik, Jalan Tambun Bungai, Sabtu (14/3/2020).
"Agar ke depan hasil-hasil Muscab Pramuka Kapuas dapat membawa perubahan kearah yang lebih baik sekaligus menjadikan Kabupaten Kapuas yang lebih maju lagi," pesannya.
Dikatakannya, gerakan Pramuka adalah sebuah gerakan kepanduan nasional yang lahir dan mengakar di Bumi Nusantara merupakan bagian terpadu dari gerakan perjuangan kemerdekaan Indonesia yang membentuk Negara Kesatuan Republik Indonesia.
Dengan berdasarkan Pancasila, gerakan Pramuka juga menyelenggarakan upaya pendidikan bagi kaum muda melalui kegiatan Kepramukaan yang tentu untuk meningkatkan sumber daya.
Karena itu diperlukan adanya pengelolaan organisasi yang baik serta saling bersinergi untuk bersama-sama mewujudkan keinginan luhur, yakni Gerakan Pramuka sebagai wadah pembinaan dan pembentukan generasi muda kader pembangunan bangsa yang berkualitas dan handal.
“Dalam konteks Musyawarah Cabang ini diharapkan nantinya akan terbentuk susunan kepengurusan Kwartir Cabang Gerakan Pramuka Kabupaten Kapuas yang benar-benar solid, andal dan berkualitas sehingga mampu menghantarkan Kwartir Cabang Gerakan Pramuka Kabupaten Kapuas pada prestasi-prestasi yang membanggakan dan dapat mengangkat nama baik Kabupaten Kapuas,” tukasnya.[zulkifli]

loading...
TAG