Membanggakan, Putri Bupati Kapuas Raih Predikat Cumlaude di ITS

Print Friendly and PDF
KUALA KAPUAS - Prestasi membanggakan diraih Bella Brittani Bahat, putri pasangan Ben Brahim S Bahat Bupati Kapuas dan Ari Egahny yang saat ini menjadi anggota DPR RI Dapil Kalimantan Tengah.
Bella Brittani Bahat berhasil meraih predikat cumlaude pada program studi Teknik Sipil di Fakultas Teknik Sipil, Perencanaan dan Kebumian Institut Teknologi Sepuluh (ITS) Nopember Surabaya, proses wisuda berlangsung pada Senin (16/3/2020) kemarin.
Bella merupakan anak ketiga dari lima bersaudara, berhasil meraih predikat cumlaude setelah menempuh pendidikan di bangku perkuliahan selama 3,5 tahun.
Di lingkungan sekitarnya Bella dikenal  teman-temannya sebagai sosok yang ramah, selalu berteman dengan siapa saja serta lembut terhadap siapapun.
Predikat cumlaude yang diraihnya, juga pernah diraih ayahnya Ben Brahim S Bahat yang juga menyelesaikan studinya S1 dan S2 di Fakultas Teknik Sipil dan Perencanaan Jurusan Teknik Sipil ITS Surabaya.
Bella sejak kecil tepatnya kelas 2 Sekolah Dasar (SD) telah menunjukkan jiwa entrepreneurshipnya hal tersebut sangat didukung oleh kedua orang tuanya hingga sekarang berhasil mendapatkan prestasi yang gemilang.
Ben mengungkapkan rasa bangganya dengan predikat telah yang diraih anaknya tersebut. Ben menyatakan akan terus mendukung anak-anaknya dalam meraih cita-citanya sehingga menjadi orang yang sukses ke depannya.
"Segala sesuatu itu harus diawali dengan niat dan usaha yang sungguh-sungguh. Hal ini lah yang selalu saya tanamkan kepada anak-anak saya dalam menjalani kehidupannya sehingga menjadi orang yang sukses dan bermanfaat bagi semua orang," ungkap Ben.
Bella Brittani Bahat menyampaikan rasa syukurnya kepada Tuhan karena telah dapat menyelesaikan studi tersebut sesuai dengan cita-citanya.
Dikatakannya, sejak kecil telah ada jiwa berwirausaha seperti saat bersekolah dan jam istirahat, dirinya berdagang apa saja dengan teman-temannya seperti kue, alat tulis sekolah maupun cemilan dan lain-lain.
"Prinsip dalam hidup yaitu saya ingin memberikan yang terbaik dan menyenangkan kepada keluarga serta orang lain didalam kehidupan saya," ucap Bella.
Saat ini kata dia sedang berpikir tentang melanjutkan pendidikan S2 keluar negeri tetapi dengan menggunakan beasiswa dari luar negeri tersebut sehingga tidak membebani kedua orang tua.
"Saya mengucapkan syukur kepada Tuhan atas keberhasilan ini serta juga ucapan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada ayah, bunda dan seluruh keluarga yang telah dan selalu memberikan dukungan yang luar biasa kepada saya hingga sekarang," tukasnya.[zulkifli]

loading...
TAG