Legislator Ini Minta Dinkes Miliki Alat Pemeriksa Covid-19

Print Friendly and PDF
PULANG PISAU - Pasca ditetapkannya status siaga darurat Covid-19 oleh Pemerintah Kabupaten Pulang Pisau, baru-baru ini Dinas Kesehatan (Dinkes) diminta segera mungkin menyiapkan atau memiliki alat pemeriksa virus Corona atau Covid-19 ini.
Itu disampaikan salah satu Anggota DPRD Pulang Pisau, Tandean Indra Bella, kepada wartawan media ini, Rabu (18/3/2020).
"Dengan ditetapkannya status siaga darurat covid-19 ini, kita meminta dan berharap kepada Dinkes Pulpis agar segera memiliki alat khusus untuk memeriksa virus Corona itu," ucap Tandean begitu sapaan akrab legislator Ketua Komisi I DPRD Pulang Pisau yang juga membidangi masalah kesehatan.
Menurutnya, terkait penganggaran dana kebijakan dari Pemerintah Kabupaten Pulang Pisau, pihaknya akan mendukung sepenuhnya.
"Dengan kebijakan anggaran di Pemkab, saya pikir DPRD akan sangat mendukung. Selain itu, diharapkan agar mempersiapkan fasilitas kesehatan dan tenaga medis untuk menangani semisal ada pasien yang terpapar virus ini," pungkasnya.
Ditambahkan Sekretaris Dewan (Sekwan) DPRD Pulang Pisau, Hendra, agar sarana dan prasarana penunjang untuk dokter dan perawat baju plastik seperti jas hujan disiapkan.
"Kami pasti dukung untuk kebaikan orang banyak ini," ucapnya dengan cukup singkat.[manan]
loading...
TAG