Legislator Ini Imbau Warga Waspada Kebakaran

Print Friendly and PDF
BUNTOK - Waspada bahaya kebakaran terus diingatkan Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Barito Selatan. Kali ini datang dari legislator bernama Ensilawatika Wijaya.
Ensilawatika mengimbau masyarakat agar selalu waspada akan bahaya kebakaran, terutama saat meninggalkan rumah. Termasuk saat ini yang masih dalam musim penghujan.
Menurutnya, kewaspadaan ini penting dilakukan agar potensi bahaya kebakaran tidak terjadi di kabupaten berjuluk Dahani Dahanai Tuntung Tulus ini.
"Seperti memastikan kondisi kompor, peralatan elektronik, sudah dimatikan sebelum meninggalkan rumah. Karena kebanyakan peristiwa kebakaran berawal dari kelalaian dan terjadinya korsleting arus pendek listrik," jelasnya.
Apalagi, lanjut wanita berwajah cantik ini, sebentar lagi Kabupaten Barsel menggelar event besar bernama Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) tingkat Provinsi Kalteng, tepatnya mulai 24 Maret 2020 ini.
Kader Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) ini meminta warga Barsel sebelum meninggalkan tempat tinggal dipastikan dulu kondisi rumah benar-benar aman.
"Tentunya terkunci rapat untuk menghindari potensi terjadinya tindak kejahatan di saat kondisi rumah sedang kosong," tuturnya.
Kewaspadaan potensi bahaya  kejahatan sangat penting dilakukan sedini mungkin. "Apalagi kejahatan terjadi juga lantaran adanya kesempatan," pungkasnya.[deni]
loading...
TAG