Legislator Ini Dukung Pemkab Kapuas Terapkan SIPD

Print Friendly and PDF
KUALA KAPUAS - Wakil ketua I DPRD Kabupaten Kapuas, Yohanes ST mendukung Pemkab menerapan Sistem Informasi Pembangunan Daerah (SIPD), di mana dengan sistem ini banyak manfaat yang akan didapat dari integrasi data pembangunan.
"Tahun anggaran 2021 ke depan semua program pembangunan, baik itu bermuara dari hasil Musrenbang sampai aspirasi didapat akan terlihat melalui aplikasi SIPD," kata Yohanes, Selasa (17/3/2020).
Menurut Anes sapaan akrab wakil rakyat dari PDI Perjuangan ini, telah dilaluinya Musrenbang Kelurahan dan Musrenbang RKPD di kecamatan. 
“Dengan penggunaan aplikasi SIPD dalam penyusunan perencanaan RKPD tahun 2021 nanti, diharapkan setiap proses penyusunan perencanaan dapat diikuti dan dilaksanakan oleh setiap stakeholder yang terlibat dalam pelaksanaanya,” imbuh Anes.
Pihaknya berharap bentuk sinergi ini terus ditingkatkan, agar tercipta harmonis dan kepekaan perangkat daerah terhadap permasalahan pembangunan di Kabupaten Kapuas.
Terpisah, Kepala Bappeda Kabupaten Kapuas, H Muhammad Ahmad Saribi mengatakan, tahapan pelaksanaan penyusunan RKPD Kapuas pada 2021 mendatang melalui SIPD.
"Kita sudah sosialisasikan program SIPD kepada semua SOPD, dan seluruh Camat," Saribi.
Di mana tujuannya sebagai wadah bersama antar pelaku pemangku kepentingan Kapuas dalam rangka mendapatkan masukan untuk penajaman, penyelarasan, klarifikasi dan kesepakatan terhadap usulan program dan kegiatan pembangunan daerah yang diusulkan di Musrenbang tingkat Kecamatan sebagai bahan penyusunan rancangan RKPD 2021.[zulkifli]
loading...
TAG