Legislator Dapil I Serahkan Hasil Reses

Print Friendly and PDF
BUNTOK - Masa Persidangan l Tahun Sidang 2020 digelar di Gedung Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Barito Selatan (Barsel), Kota Buntok, Senin (9/3/2020). 
Dalam Rapat Paripurna II ini Anggota  DPRD Barsel dari wilayah daerah pemilihan (Dapil) masing-masing menyerahkan hasil reses kepada Pimpinan Dewan. 
Rapat Paripurna dipimpin oleh Wakil Ketua l DPRD Barsel, HM Yusuf Kalem, didampingi Wakil Ketua Il DPRD Barsel, Wakil Ketua ll DPRD Barsel Enung Irawaty dan  dihadiri Wakil Bupati Barsel, serta tamu undangan lainnya.
Disampaikan secara bergiliran, masing-masing tim dari tiga Dapil menyampaikan hasil reses melalui juru bicara masing-masing.
Untuk Dapil Barsel I (Dusun Selatan), hasil reses disampaikan anggota DPRD dari Partai Gerindra, Muhammad Rizki Astrya Perdana Saleh. 
Rizki mengatakan, hasil reses di wilayah Dapil l diperoleh dari hasil pertemuan langsung, tatap muka dan dialog. Ini merupakan keperluan serta kebutuhan masyarakat setempat yang dipandang perlu untuk ditindaklanjuti dengan memberikan solusi yang baik. 
Menurutnya, jangka pendek maupun jangan panjang untuk meningkatkan kuantitas dan kualitas pembangunan di Kabupaten Barsel.
"Pelaksanaan reses di Dapil l DPRD Barsel dilaksanakan pada wilayah dan sasaran sebagai objek kunjungan wilayah kecamatan dusun Selatan," ucap Rizki.
Legislator Partai Gerindra ini menjelaskan, ada beberapa desa yang dikunjungi, yaitu Desa Lembeng, Desa Dangka, Desa Muara Talang, Desa Pemda Asam Teluk Mampun, Desa Teteilanan, Desa Teluk Telaga, Desa Muara Riung dan Mabuan.
Waktu pelaksanaan kegiatan reses pada masa persidangan l tahun sidang 2020 dilaksanakan dari taggal 2 hingga 7 Maret, atau selama 6 hari.
"Kegiatan reses dilaksanakan dengan alokasi waktu sangat singkat, jadi dirasa masih belum cukup, terutama untuk objek kunjungan lapangan ke daerah terpencil. Namun kami pergunakan waktu tersebut dengan semaksimal mungkin," pungkasnya.[deni/adv]
loading...
TAG