Legislator Apresiasi Kesiapan RSUD Kapuas Antisipasi Covid-19

Print Friendly and PDF
KUALA KAPUAS - Ketua komisi IV DPRD Kabupaten Kapuas, Kalteng, H Baihaqi mengapresiasi  kesiapan Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) dr. Soemarno Sosroatmodjo Kuala Kapuas dalam melakukan langkah antisipasi masuknya virus corona yang saat ini mewabah di seluruh dunia.
"Kemarin kami dari komisi IV sudah meninjau langsung sejumlah ruang dan fasilitas di rumah sakit, terkait pelayanan ini sudah bagus," kata Baihaqi.
Wakil rakyat dari PKB ini juga mengapresiasi langkah RSUD Kapuas sudah melakukan simulasi penanganan Orang Dengan Pengawasan (ODP) virus Corona.
“Kita bangga dengan langkah RSUD Kapuas dengan mengadakan simulasi penanganan corona. Walaupun kasusnya belum ada namun rumah sakit sudah siap,” ungkapnya.
Dan diharapkannya, dengan ada  kesiapan rumah sakit ini masyarakat tidak resah tetap tenang. Karena pemerintah sudah siap dengan segala sesuatu.
Sebelumnya Direktur RSUD dr. Soemarno Sosroatmodjo Kapuas, dr Agus Waluyo mengatakan, pihaknya menggelar simulasi sebagai langkah antisipasi.
"Jika ada orang dengan pemantauan (ODP) di bawa ke rumah sakit maka akan dilakukan penangan sesuai dengan prosedur yang sudah ditetapkan," kata dr Agus.
Dikatakannya, untuk Covid-19 di Kalimantan Tengah tiga rumah sakit yang dijadikan sebagai rumah sakit rujukan yaitu Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Dorrys Sylvanus Palangka Raya, RSUD Immanudin, Pangkalan Bun, Kabupaten Kotawaringin Barat dan RSUD Murjani, Sampit, Kabupaten Kotawaringin Timur.[zulkifli]
loading...
TAG